Tuesday, September 19, 2017

Ide Bisnis Startup

     Memulai startup berarti memulai untuk membuat suatu hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain, saya ingin membuat startup yang menyediakan jasa saling tolong menolong, setiap orang yang membuat akun atau tergabung dalam web saya nantu bisa saling tukar jasa untuk menolong orang lain ataupun ditolong. Setiap jasa akan memiliki point dimana fungsi point tersebut adalah untuk meminta pertolongan. Dengan kata lain, point tersebut dipakai sebagai pengganti uang.
      Misalnya saya memiliki 20 point dan ingin meminta pertolongan kepada orng lain untuk memberi makan, minum, atau mengurus hewan peliharaan saya di rumah selama 2 jam dengan harga 15 point, maka orng yang melakukan jasa tersebut akan mendapatkan 15 point. Untuk mengisi point, saya pun harus menolong orang lain untuk mendapatkan point.
     Orang yang sekiranya bisa membantu saya adalah Matthew Manwell, Surya Eka Putra,Tommy Chandra, Chrisnovel, Billy. Karena orang orang tersebut cukup sering saya minta saran, masukan, dan bantuan dalah beberapa hal maupun masalah.
    
     Saya adalah mahasiswa Matana University jurusan Teknik Informatika (http://www.matanauniversity.ac.id/prodi-ti.php)  yaaa..... Matana pasti masih jarang orng mengetahuinya.. maka saya memasukan lokasinya juga pada postingan ini. Tapi saya yakin, banyak orang tau Sumarecon Mall Serpong, hanya berjarak skitar 50 meter dari Mall tersebut, sampailah saya di kampus yang tidak kalah kualitasnya dalam pengajaran di bandingkan kampus kampus sekitarnya.


   
Paramount Skyline Complex Tower D,, Jalan CBD Barat Lot #1, Gading Serpong, Curug Sangereng, Tangerang, Banten 15810, Indonesia



     Postingan ini juga sebenarnya merupakan tugas dari mata kuliah Technopreneur, dengan adanya tugas ini, saya jadi terpacu untuk terus memikirkan apa yang harus dilakukan, inovasi apa yang harus saya dapat untuk menjalankan startup dan mengambil hasil d masa depan.

No comments:

Post a Comment

Komentar dan Kritik anda sangat dibutuhkan, Terima Kasih yg telah membaca dan memberi komentar